Indonesia Gugur di Perempat Final BAMTC 2023, Rionny Mainaky Minta Maaf

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 18 Februari 2023 | 08:00 WIB
Rionny Mainaky minta maaf atas kekalahan tim bulu tangkis Indonesia di BAMTC 2023
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Rionny Mainaky minta maaf atas kekalahan tim bulu tangkis Indonesia di BAMTC 2023

JUARA.NET - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky angkat bicara usai tim bulu tangkis Indonesia gagal di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 (BAMTC).

Tim bulu tangkis Indonesia berakhir menelan pil pahit di kompetisi Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Dubai tersebut, Anthony Sinisuka Ginting dkk gagal meraih gelar juara usai dikalahkan Korea Selatan di babak perempat final.

Kepastian gugurnya Indonesia itu didapat usai wakil ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ditumbangkan wakil Korea Baek Ha Na/Lee So Hee dengan gim langsung dengan skor 14-21, 9-21.

Kekalahan Apri/Fadia ini membuat Indonesia gagal menyamakan keadaan dan tumbang dengan skor akhir 1-3 dari Korea Selatan.

Mengingat sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan ganda putra Indoneisa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah lebih dulu menelan kekalahan.

Baca Juga: Rekap Hasil BAMTC, Tak Hanya Indonesia, Juara Grup Ini Juga Nelangsa di Perempat Final

Setelah kegagalan tim bulu tangkis Indonesia tersebut, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky pun mengungkapkan permintaan maaf pada masyarakat Indonesia.

Meski begitu, Rionny mengakui jika timnya sudah berusaha tampil dengan baik walau tak semuanya berjalan sesuai harapan.

"Kami mohon maaf belum bisa memberikan prestasi seperti harapan masyarakat Indonesia. Secara umum, penampilan para pemain sebenarnya sudah baik."


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : ANTARA News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X