UFC 280 - Pertama dalam Sejarah, Sabungan Dua Jagoan Menang Minimal 10 Kali Beruntun

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Poster UFC 280 dengan laga utama duel antara Charles Oliveira melawan Islam Makhachev.
UFC
Poster UFC 280 dengan laga utama duel antara Charles Oliveira melawan Islam Makhachev.

JUARA.NET - Masifnya duel Charles Oliveira kontra Islam Makhachev di UFC 280 bisa dilihat dari statistik yang membungkus dua jagoan kelas ringan ini.

Main event UFC 280, Sabtu (22/10/202) di Abu Dhabi, akan mengetengahkan duel perebutan sabuk juara kelas ringan antara Charles Oliveira dan Islam Makhachev.

Pertarungan ini punya arti sejarah tersendiri buat UFC.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah organisasi, UFC mengadu dua jagoan yang sama-sama sedang memiliki minimal 10 kemenangan beruntun.

Saat ini Charles Oliveira sedang dalam tren 11 kemenangan berturut-turut.

Rentang kemenangan beruntun Oliveira terjadi sejak dia mengalahkan Clay Guida di UFC 225 pada 9 Juni 2018 atau lebih dari empat tahun silam.

Baca Juga: UFC 280 - Islam Makhachev Ungkap Ngawurnya Cara Khabib Melatih

Berturut-turut Do Bronx kemudian menaklukkan Christos Giagos, Jim Miller, David Teymur, Nik Lentz, Jared Gordon, dan Kevin Lee.

Berikutnya Tony Ferguson, Michael Chandler, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje menyusul menjadi korban jagoan asal Brasil ini.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X