Marc Marquez Tidak Terima Jadi Tidak Kompetitif karena Tidak 100 Persen

By Febri Eka Pambudi - Rabu, 1 Juni 2022 | 06:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan absen sampai akhir musim MotoGP 2022 yang akan membuat kejuaraan menjadi kekuarangan bintang
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan absen sampai akhir musim MotoGP 2022 yang akan membuat kejuaraan menjadi kekuarangan bintang

JUARA.NET - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. dipastikan mengundurkan diri dari MotoGP 2022 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Setelah berhasil amankan tempat kesepuluh pada MotoGP Italia 2022, Minggu (29/5/2022) di Sirkuit Mugello, Marquez mengucapkan salam perpisahan.

Pembalap Catalan itu bakal menjalani operasi keempatnya untuk cedera pada lengan kanannya.

Cedera ini sejatinya sudah terjadi sejak dua tahun lalu pada musim 2020 sekaligus menjadi balapan paling mengerikan untuk The Baby Alien.

Bagaimana tidak? Marquez yang menjadi juara dunia pada tahun sebelumnya mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez dan cedera sampai harus menepi selama satu musim.

Sejak itu Marc Marquez mengalami kesulitan untuk kembali ke performa terbaik.

Pembalap berusia 29 tahun memaksakan diri membalap sejak musim lalu dengan kondisi yang belum optimal.

Alhasil, dalam dua musim terakhir Marquez sering sekali mengalami kecelakaan yang terkadang berimbas pada kambuhnya masalah penglihatan ganda yang dia alami.

Baca Juga: Operasi Bahu Keempat Menjadi Pertaruhan Terakhir Marc Marquez di MotoGP


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Corsedimoto.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X