Termasuk Duel Rekan Senegara Khabib, Dua Pertarungan di UFC Vegas 51 Harusnya Berakhir Diskualifikasi

By Fiqri Al Awe - Senin, 18 April 2022 | 16:00 WIB
Momen jagoan kelas berat, Chris Barnett usai terkena sikutan pada bagian belakang kepalanya pada UFC Vegas 51 (17/4/2022).
TWITTER/MMAFIGHTING
Momen jagoan kelas berat, Chris Barnett usai terkena sikutan pada bagian belakang kepalanya pada UFC Vegas 51 (17/4/2022).

JUARA.NET - Pensiunan petarung yang juga komentator, Daniel Cormier, merasa dua pertarungan pada UFC Vegas 51 seharusnya diakhiri dengan hasil diskualifikasi.

Dua duel yang disorot Cormier tersebut yakni pertemuan Caio Borralho vs Gadzi Omargadzhiev dan bentrokan Martin Buday vs Chris Barnett.

Bukannya berakhir no contest (tak berpemenang) atau diskualifikasi, akhirnya Borralho dan Buday dinyatakan menang angka usai Omargadzhiev serta Barnett sama-sama tak lanjutkan pertarungan.

Padahal, kedua jagoan UFC ini dinilai Daniel Cormier sama-sama melakukan serangan ilegal.

Soal Borralho, jagoan asal Brasil tersebut menyarangkan tendangan lutut ilegal ke arah Gadzi Omargadzhiev yang merupakan rekan senegara Khabib Nurmagomedov.

Sementara itu, Buday melepas sikutan ilegal ke arah belakang kepala dari Chris Barnett.

Bertugas sebagai komentator dan menyaksikan duel tersebut secara langsung, Cormier sempat mempertanyakan keputusan juri sesaat setelah pertarungan berakhir.

Dilansir Juara.net dari MMAJunkie.com, Daniel Cormier tegas menolak bahwa serangan ilegal Borralho dan Buday dilakukan dengan tidak sengaja.

Tak lupa sahabat Khabib Nurmagomedov itu memberikan alasan dari komentarnya.

"Coba dengarkan, Anda ingin tahu hasil diskusi di ruang ganti, bukan?," ujar pensiunan jagoan UFC yang akrab disapa DC tersebut.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : mmajunkie.com, twitter.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X