MotoGP Argentina 2022 - Kena Penalti, Jack Miller Merasa Digembosi

By Febri Eka Pambudi - Minggu, 3 April 2022 | 19:30 WIB
Jack Miller mendapatkan penalti sehingga akan memulai balapan di posisi ke-14 pada MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).
MOTOGP
Jack Miller mendapatkan penalti sehingga akan memulai balapan di posisi ke-14 pada MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2022).
 
JUARA.NET - Setelah divonis bersalah dan mendapatkan hukuman penalti turun 3 grid dalam start MotoGP Argentina 2022, pembalap Ducati, Jack Miller, buka suara.
 
Dianggap mengganggu Fabio Quartararo di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2022 pada Sabtu (2/4/2022), Jack Miller kena penalti turun 3 grid.
 
Tadinya start dari posisi ke-11, Miller jadi harus memulai balapan dari grid ke-14.
 
Dalam insiden di tikungan 7 itu, Jack Miller mengaku bahwa dirinya tidak sengaja bertindak curang dan mengganggu pembalap lain khususnya Fabio Quartararo.
 
Miller bahkan kaget setelah diberikan sanksi penalti turun 3 posisi start dan dari pernyataannya dia merasa digembosi.
 
"Saya baru saja diberitahu bahwa saya mendapatkan penalti tiga grid," kata pembalap Ducati Lenovo itu dikutip Juara.net dari Crash.
 
“Saya tidak tahu apa lagi yang mereka inginkan dari saya. Saya bertukar motor setelah jatuh, mengganti baju balap, dan mencoba untuk merasa nyaman dengan keduanya.
 
 
"Saya tidak mengerti. Tetapi bagaimanapun, itu tidak seperti saya sengaja mencoba menghalangi jalannya."
 
Kronologi insiden di sesi kualifikasi 2 MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu dimulai saat Quartararo sedang ngebut mengejar waktu terbaik.
 
Quartararo terpaksa melambat karena Miller berada di jalurnya.  
 
Kedua pembalap bahkan hampir bersenggolan hingga membuat Quartararo kesal.
 
Menurut Quartararo, apa yang dilakukan oleh Jack Miller adalah tindakan sportif karena dia berada di luar lintasan dan menghalangi pembalap di belakangnya.
 

“Pada dasarnya di garis lintasan, posisinya mengganggu,” kata Quartararo. 

"Saya tidak ingin mengeluh karena hal itu bisa terjadi. Mungkin dia tidak melihat saya tetapi saya pikir itu tidak adil."
 
Menurut Quartararo, apa yang dilakukan oleh Miller adalah hal yang tidak pernah dia perbuat saat berada di tikungan.
 
El Diablo mengatakan bahwa Miller mengerem dengan sangat lambat saat di tikungan dan hal itu berbahaya bagi pembalap yang berada di belakangnya.
 
“Sejujurnya kami tahu di mana kami kehilangan sebagian besar kecepatan tetapi saya pikir saya tidak pernah mengerem selambat yang saya lakukan itu."
 
Dalam balapan MotoGP Argentina 2022 nanti, Fabio Quartararo sendiri akan memulai dari posisi ke-6 karena gagal mencatatkan waktu lebih baik karena insiden dengan Miller itu.
 
Perselisihan antara Miller dan Quartararo tentu membuat rivalitas keduanya semakin seru.
 
Pasalnya, peristiwa ini menjadi babak baru bagi persaingan kedua pembalap setelah pada MotoGP Indonesia lalu, Miller mengatakan bahwa Quartararo terlalu agresif.
 


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X