Bisa Bersaing dengan Pembalap Muda di Usia Senja, Valentino Rossi Bongkar Rahasianya

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:00 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, saat masih berseragam Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Setelah semusim bersama tim satelit Yamaha, Valentino Rossi memilih pensiun dari MotoGP.
DOK. TWITTER.COM/SEPANGRACING
Legenda MotoGP, Valentino Rossi, saat masih berseragam Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Setelah semusim bersama tim satelit Yamaha, Valentino Rossi memilih pensiun dari MotoGP.

JUARA.NET - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, bongkar rahasianya untuk bisa bersaing dengan pembalap muda ketika dirinya belum pensiun dari balap motor.

MotoGP baru saja melepas kepergian salah satu bintang terbesarnya selama ini, yakni Valentino Rossi menuju ke alam pensiun.

Selama ini Valentino Rossi berhasil memberikan banyak kenangan berharga ketika dirinya membalap di lintasan.

Bahkan di usianya yang tak lagi muda, Valentino Rossi nyaris berhasil menjadi juara dunia ke 10 di MotoGP pada tahun 2015.

Di penghujung kariernya, Valentino Rossi tak berhenti memberikan hal-hal baik kepada MotoGP.

Lewat Akademi VR46 yang dibuatnya, Valentino Rossi berhasil mengembangkan pembalap-pembalap muda hebat asal italia untuk berkompetisi di MotoGP.

Bahkan berkat The Doctor, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli berhasil menjadi pembalap Akademi VR46 yang mampu bersinar di MotoGP dan bersaing melawan sang mentor.

Sayang di usia 42 tahun, Valentino Rossi harus mengakui fisiknya sudah tidak kuat untuk bersaing dengan pembalap muda seperti Bagnaia dan Morbidelli di MotoGP.

Baca Juga: Menurut Pasangan Pamungkas, Hal Ini Bikin Valentino Rossi Sukses Tarik Banyak Penggemar


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X