Ikuti Jejak Khabib, Jagoan Ini Bakal Sapu Bersih Kelas Ringan UFC

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Rabu, 15 Desember 2021 | 21:00 WIB
Dari kiri ke kanan (Khabib Nurmagomedov, Josh Thomson, dan Islam Makhachev) saat berlatih di sasana American Kickboxing Academy atau AKA.
INSTAGRAM/THEREALPUNK
Dari kiri ke kanan (Khabib Nurmagomedov, Josh Thomson, dan Islam Makhachev) saat berlatih di sasana American Kickboxing Academy atau AKA.

JUARA.NET - Eks petarung MMA, Brendan Schaub, meyakini ada jagoan yang bakal menghabisi seluruh petarung kelas ringan UFC dan mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov jadi juara.

Kelas ringan dianggap menjadi divisi dengan persaingan paling panas yang dimiliki oleh UFC saat ini. 

Apalagi situasinya semakin kompetitif setelah dominasi Khabib Nurmagomedov di kelas ringan UFC berakhir karena memutuskan pensiun di bulan Oktober 2020.

Kini takhta juara kelas ringan UFC berhasil dimiliki oleh Charles Oliveira setelah mengalahkan Michael Chandler dalam hajatan UFC 262 pada bulan Mei lalu.

Namun, penobatan gelar juara kelas ringan UFC pada Charles Oliveira di UFC 262 masih banyak diragukan.

Oleh sebab itu di UFC 269 pada Minggu (12/12/2021) WIB, Charles Oliveira berhasil membuktikan dirinya layak menjadi juara kelas ringan UFC dengan mengalahkan Dustin Poirier.

Berhasil mengalahkan Dustin Poirier bukan berarti takhta juara kelas ringan milik Charles Oliveira bakal aman.

Pasalnya sebagai raja terdahulu, Khabib Nurmagomedov sudah menerbitkan pewaris untuk melanjutkan dominasinya di kelas ringan UFC, yakni Islam Makhachev.

Baca Juga: Demi Cuan, Charles Oliveira Hukumnya Wajib Lawan Conor McGregor


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : sportskeeda.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X