Resmi Pensiun, Valentino Rossi Setara Michael Jordan dan Muhammad Ali

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 6 Agustus 2021 | 23:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

JUARA.NET - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyampaikan pesan pada rekannya, Valentino Rossi, yang akhirnya memutuskan pensiun dari balapan.

Kejelasan tentang masa depan karier Valentino Rossi di MotoGP akhirnya terjawab.

Setelah melalui masa sulit di MotoGP dalam beberapa musim terakhir dan paruh pertama MotoGP 2021, Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun.

Melalui konferensi pers pada Kamis (5/8/2021), Valentino Rossi secara tenang menyampaikan bahwa MotoGP 2021 akan menjadi musim balapan terakhirnya.

"Ini menjadi momen yang sangat menyedihkan. Sulit untuk mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan membalap lagi dengan sebuah motor," kata Valentino Rossi.

"Ini perjalanan panjang yang benar-benar saya nikmati. Tahun depan, kehidupan saya bakal berubah."

Tentu kabar ini mengejutkan banyak pihak terutama penggemar MotoGP.

Pasalnya, Valentino Rossi sendiri gencar diisukan bakal melanjutkan balapan bersama Aramco dengan tim VR46 miliknya.

Namun, pembalap berjulukan The Doctor tampaknya sadar diri bahwa dirinya sudah tidak mampu bersaing dengan pembalap muda lainya mengingat usianya sendiri sudah menginjak 42 tahun.

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun, Pembalap yang Mau Minggat dari Yamaha Singgung Masa Lalu


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Twitter, tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X