Bukan Khabib, Sosok Ini Jadi Inspirasi Pertama Jagoan Dagestan UFC

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 26 Juni 2021 | 15:00 WIB
Timur Valiev (berdiri) petarung yang berasal dari tempat asal Khabib Nurmagomedov tengah bertarung pada UFC Vegas 18 (7/2/20210).
INSTAGRAM/UFC
Timur Valiev (berdiri) petarung yang berasal dari tempat asal Khabib Nurmagomedov tengah bertarung pada UFC Vegas 18 (7/2/20210).

JUARA.NET - Jagoan kelas bantam UFC asal Dagestan, Timur Valiev, mengatakan inspirasi pertamanya ternyata bukan Khabib Nurmagomedov.

Sempat dianggap sebagai salah satu petarung kelas bantam terbaik di luar promotor UFC, Timur Valiev akan kembali beraksi pada gelaran UFC Vegas 30.

Kali ini Timur Valiev bakal menghadapi Raoni Barcelos dalam laga main card UFC Vegas 30, yang merupakan pertarungan ketiganya di oktagon.

Menariknya, ini menjadi ajang pertama untuk Timur Valiev tampil pada laga main card setelah bergabung dengan UFC.

Sebelumnya jagoan berjulukan Mujur alias Lucky ini menjalani laga debutnya dengan hasil yang kurang memuaskan.

Saat itu Timur Valiev kalah melalui KO di ronde kedua menghadapi Trevin Jones dalam laga UFC Vegas 7 pada 22 Agustus 2020.

Namun, Timur Valiev batal menerima hasil kekalahan setelah Trevin Jones dinyatakan positif menggunakan ganja dan laga tersebut dinyatakan berakhir dengan hasil no contest.

Timur Valiev kemudian berhasil meraih kemenangan perdananya di UFC saat menghadapi Martin Day melalui keputusan angka mutlak pada UFC Vegas 18.

Baca Juga: Kuat bak Beruang Besar, Khabib Akui Tak Mampu Bikin Eks Jagoan UFC Ini Keok


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X