Klasemen MotoGP - Dovizioso Masih Selamat dari Terkaman Quartararo

By Fiqri Al Awe - Minggu, 20 September 2020 | 20:29 WIB
Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso.
MotoGP.com
Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso.

JUARA.NET - Gejolak posisi pembalap pada klasemen sementara MotoGP 2020 mulai terjadi setelah seri balapan Emilia Romagna digelar pada Minggu (20/9/2020).

Seri balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 berjalan cukup seru sedari awal sejak lampu tanda mulainya balapan dimatikan.

Pemuncak dan runner-up klasemen sementara MotoGP 2020, Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo, berjuang mati-matian untuk saling mengkudeta.

Tidak aneh melihat Quartarao tampil serius pada seri Emilia Romagna kali ini.

Pasalnya, setelah lima seri berturut-turut menjadi raja klasemen sementara MotoGP 2020, Quartararo resmi tertendang setelah gelaran di Misano Minggu lalu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 - Velentino Rossi Bakal Start dari Posisi Ini

Meski berhasil tampil prima, Quartararo pada akhirnya belum dapat mengakuisisi posisi puncak dari tangan Andrea Dovizioso.

Memulai balapan dari tempat ke-3, Quartararo hanya berhasil menyelesaikan balapan di tempat ke-4, yang artinya membuat ia berhak mendapat tambahan poin sebanyak 13.

Dovi sendiri berhasil mempertahankan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020 setelah finis di posisi ke-8, yang artinya membuat ia masih membawa pulang poin cukup banyak, yakni 8.

Hasil positif juga mampu diraih pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil memetik pole.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X