Jadi Raja di G1 GP Belgia 2020, Hamilton Semakin Dekat dengan 2 Rekor

By Imadudin Adam - Senin, 31 Agustus 2020 | 10:15 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berpose ala rakyat Wakanda dalam film Black Panther untuk mengenang mendiang Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada Sabtu (29/8/2020).
MOTORSPORT.COM
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berpose ala rakyat Wakanda dalam film Black Panther untuk mengenang mendiang Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada Sabtu (29/8/2020).

JUARA.NET - Lewis Hamilton kembali tak terbendung di balapan F1 GP Belgia akhir pekan lalu dan hasil ini memperbesar jarak poin di klasemen sementara F1 2020 dari rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Sejak awal, Hamilton memang tampil menggila dan tidak ada lawan yang bisa menghentikannya.

Bahkan yang mengejutkan Ferrari tak mampu berbuat banyak dalam balapan ini di mana para pembalapnya benar-benar harus berjuang untuk bisa sekadar mencapai finis.

Baca Juga: Doa Valentino Rossi Melihat Suzuki yang Semakin di Depan Yamaha

Kemenangan ini juga membuatnya semakin dekat dengan rekor kemenangan terbanyak yang saat ini dipegang oleh legenda F1 Michael Schumacher yang mengantongi 91 kemenangan.

Belum lagi kemenangan ini juga berhasil membuat Hamilton semakin dekat dengan torehan juara dunia ketujuh plus menyamai torehan Schumacher sebagai pemilik gelar juara dunia terbanyak.

Usai sukses meraih kemenangan di Beldia, dia memberikan penghormatan kepada Chadwick Boseman di podium.

Baca Juga: Jagoan Nomor Satu Bellator Tidak Akan ke UFC karena Takut Tes Doping

Hamilton saat ini berhasil menempati urutan pertama klasemen sementara F1 2020 dengan raihan 157 poin dari lima kemenangan yang diraihnya.

Di posisi kedua diisi oleh Max Verstappen yang mengoleksi 110 poin dan di posisi ketiga diisi oleh Valtteri Bottas dengan torehan 107 poin.

 
 
 
View this post on Instagram

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil sebagai pemenang pada balapan Formula 1 GP Belgia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020). Lewis Hamilton naik ke podium kampiun setelah tampil dominan sepanjang balapan dan finis paling depan dalam tempo 1 jam 24 menit 08,761 detik. Memulai balapan dari urutan terdepan alias pole position, Hamilton sama sekali tak tergoyahkan selama balapan. Hamilton pun finis terdepan, mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga. Sementara itu, duo pembalap Renault, Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon, melengkapi posisi lima besar. #formula1 #f1 #gpbelgia #hamilton #bolasport #bolastylo #sportfeat #bolanas #superballid #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X