Deontay Wilder Ngaku Cedera, Jalan Anthony Joshua vs Tyson Fury Terbuka

By Fiqri Al Awe - Jumat, 24 April 2020 | 21:45 WIB
Cedera bisep petinju, Deontay Wilder (kanan), dinilai bakal jadi jalan Anthony Joshua segera bertemu dengan Tyson Fury (kiri) .
TWITTER/COM/PIERSMORGAN
Cedera bisep petinju, Deontay Wilder (kanan), dinilai bakal jadi jalan Anthony Joshua segera bertemu dengan Tyson Fury (kiri) .

JUARA.NET - Kabar Deontay Wilder yang cedera, kini memperbesar spekulasi kemungkinan penggantian jadwal tinju menjadi Anthony Joshua melawan Tyson Fury.

Wilder memang mengaku mendapatkan cedera pada otot bisep kirinya setelah diremuk Tyson Fury, Februari lalu.

Dampak dari cedera ini membuat dirinya harus menjalani operasi dan pemulihan sehingga baru bisa kembali berlatih intensif setidaknya bulan Mei.

Dilansir Juara.net dari Boxingnews24, melihat keadaan ini, Petinggi Matchroom Boxing, Barry Hearn membuka kemungkinan Joshua bakal jadi pengganti Wilder sebesar 50 persen.

Dari sisi Joshua sudah jelas, tujuan utama petinju asal Inggris tersebut melakoni laga lawan Kubrat Pulev adalah Tyson Fury.

Oleh karena itu, Joshua tidak akan menolak jika harus membatakan pertarungannya dengan Kubrat demi melempar pukulan ke wajah Tyson Fury.

Sedangkan dari sisi Tyson Fury, The Gypsy King bukan tipe petinju yang pilih-pilih.

Baca Juga: Muslim Sunni yang Taat, Khabib Nurmagomedov Fokus Ibadah di Bulan Ramadan

Jika jalan harus mempertemukannya dengan Joshua, sudah pasti petinju dengan rekor tak terkalahkan tersebut bakal menerima segala tawaran.

"Saya dapat berbicara kemungkinan 50:50 pertarungan Joshua vs Tyson Fury bakal digelar tahun ini, jika bukan tahun ini berarti 95 persen pertarungan bakal digelar tahun 2021," ungkap Barry Hearn.

Hearn juga melepaskan sebuah pemikiran logis seputar kemungkinan pertarungan Joshua vs Tyson Fury melihat keadaan saat ini.

"Mari kita lihat kemungkinannya, jika dunia sudah bisa kembali berjalan bulan September, dan semuanya siap untuk berjalan kembali, sedangkan Wilder masih belum siap bertarung, maka saya rasa Joshua akan melepas Kubrat dan pergi menuju Tyson Fury karena itu adalah pertarungan yang paling dia inginkan," ungkap ayah promotor tinju, Eddie Hearn itu.

Masalah yang kemudian bisa jadi jalan penghalang keduanya segera bertemu justru berada pada sisi Kubrat Pulev.

Maukah Kubrat Pulev menyingkirkan egonya untuk mengalah dengan laga yang lebih besar?

Baca Juga: Duel Khabib Nurmagomedov lawan Legenda UFC Dapat Lampu Hijau


Editor : Imadudin Adam
Sumber : boxingnews24.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X