Termasuk Zohri, Inilah Deretan Pelari Cepat yang Lahir di Era Bob Hasan

By Agung Kurniawan - Selasa, 31 Maret 2020 | 15:33 WIB
Atlet estafet dan lari 100 meter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), dan ketua PB PASI, Bob Hasan (kanan), saat menemui awak media di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (7/5/2019).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Atlet estafet dan lari 100 meter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), dan ketua PB PASI, Bob Hasan (kanan), saat menemui awak media di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

JUARA.net - Beberapa pelari cepat Indonesia berhasil lahir di era kepemimpinan Bob Hasan di PB PASI.

Mendiang Bob Hasan, telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memajukan olahraga atletik di Indonesia.

Lebih dari empat dasawarsa dia mengabdi dengan menjadi ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Beberapa pelari hebat Indonesia terlahir selama masa kepemimpinan mantan Menteri Perindustrian dan Perdangangan di era Presiden Soeharto itu di PB PASI.

Baca Juga: 3 Pesepak Bola ini Kenyataanya Tak Suka dengan Sepak Bola Loh

Dimulai dari era Purnomo Yudhi yang menjadi satu-satunya pelari Asia yang sukses menembus semifinal 100 meter putra dalam olimpiade 1984 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.

Meski akhirnya belum berhasil membawa pulang medali, Purnomo Yudhi sukses memecahkan rekor milik M. Sarengat dengan catatan waktu 10,30 detik.

Setelah Purnomo Yudhi, Indonesia kembali melahirkan pelari handal dalam diri Mardi Lestari yang berjaya pada era 1980-1990an.

Mardi Lestari berhasil sukses meraih dua medali emas dari nomor 100 meter dan 200 meter putra pada SEA Games Kuala Lumpur 1989.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X