Jalani Operasi, Zion Williamson Masuk Daftar Tak Diinginkan

By Firzie A. Idris - Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:19 WIB
Zion Wliiamson
NIKE
Zion Wliiamson

JUARA.net - Zion Williamson, bocah ajaib yang diprediksi akan menggegerkan NBA 2019-2020, terpaksa absen 6-8 pekan setelah menjalani operasi untuk memperbaiki meniscus di lututnya yang sobek pada Senin (21/10/2019).

Pilihan nomor 1 di NBA Draft 2019 tersebut padahal digadang-gadang sebagai rookie paling panas di NBA sejak LeBron James.

Bahkan, perusahaan-perusahaan produsen olahraga Nike, Puma, dan Li-Ning sampai berebutan untuk mengendorse sang pemain pada musim panas ini.

Absensi Zion diprediksi bakal melukai kans Pelicans untuk menciptakan kejutan musim ini.

Menurut ilmuwan data dari Sportsline, Cederanya Zion bakal menurunkan kans New Orleans Pelicans untuk mencapai playoff hingga 20 persen.

Baca Juga: Alami Crash di Motegi, Yamaha Bersyukur Valentino Rossi Tak Cedera

Berkat operasi tersebut, Zion Williamson masuk daftar tak diinginkan di mana seorang pilihan nomor 1 draft harus absen pada awal musim. 

Dikutip JUARA.net dari ESPN, mantan pemain Duke ini menyusul Ben Simmons (cedera kaki pada 2016-2017), Blake Griffin (cedera lutut pada 2009-2010), Greg Oden (cedera lutut pada 2007-2008).

Ben Simmons menderita cedera metatarsal kelima di kaki kanannya ketika mengikuti training camp pramusim terakhir Philadeplhia 76ers.

Ketika itu, Simmons harus absen selama 4 bulan tetapi akhirnya terpaksa melewati musim 2016-2017 sama sekali setelah cederanya gagal pulih walau ia sempat kembali latihan pada pertengahan Januari.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X