Reza Arap Sukses Kumpulkan 213 Juta Lewat Livestream For Charity

By Imadudin Adam - Senin, 30 September 2019 | 08:25 WIB

JUARA.NET - Berlangsung selama kurang lebih 24 jam penuh, akhirnya selesai sudah Livestream For Charity yang dilangsungkan pada kanal YouTube Reza Arap dan Bangpen dengan menghasilkan nilai donasi yang fantastis!

Mungkin jika masyarakat masih belum mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan Reza Arap dan Bangpen, kedua youtuber dan influencer yang sama-sama besar di game ini melakukan aksi donasi dengan melakukan tantangan livestream selama 24 jam tanpa henti yang dilangsungkan pada (19/09).

Nantinya, donasi yang dikumpulkan bakal digunakan untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa bencana kabut asap hasil kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan yang semakin hari semakin memburuk.

Bahkan sangking parahnya, banyak warga Riau yang memilih untuk mengungsi ke Medan akibat tidak tahan dengan pekatnya kabut asap. Tidak hanya itu, kabut asap juga telah mengganggu penerbangan hingga banyak bandara memutuskan untuk tutup sementara dan bahkan telah sampai ke negara tetangga.

Baca Juga: Formula 1 Rusia 2019 - Situasi Ferrari Tegang, Vettel 3 Kali Menolak Team Order!

Tidak hanya faktor transportasi yang terganggu, masyarakat di Kalimantan juga mengeluh banyaknya masker dan oksigen yang habis. Jika pun ada, kebanyakan penjual akan menjual dengan harga tidak masuk akal bahkan menaikkan hingga 3 kali lipat.

 

Dengan dilangsungkannya Livestream For Charity yang akhirnya telah selesai tepat pukul 01.00 WIB siang tadi, diharapkan nantinya masyarakat Indonesia yang tidak terkena dampak kabut asap saling bahu-membahu untuk menyisihkan uang mereka.

Tidak disangka, antusias warga Indonesia yang tergerak hatinya bersama dengan Reza Arap dan Bangpen berhasil mengumpulkan donasi hingga menyentuh angka lebih dari 213 juta rupiah! Dengan rincian asal donasi sebagai berikut:

  • BCA – Rp 130,286,896.00
  • MANDIRI – Rp 22,033,897.00
  • PAYPAL – Rp 24,109,241.00
  • OVO – 36,965,461.00
  • Total = Rp 213,395,495.00

Uang donasi nantinya bakal langsung digunakan untuk membelikan kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan di Kalimantan dan Riau serta bakal didistribusikan RevivalTV selaku pihak yang dipercaya oleh Reza Arap dan Bangpen.


Editor : Imadudin Adam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X