Hasil Korea Open 2019 - Kata Rinov/Pitha Setelah Menekuk Juara Bertahan

By Firzie A. Idris - Jumat, 27 September 2019 | 18:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari, saat berlaga pada babak kedua Thailand Open 2019, Kamis (1/8/2019).
Dok. PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy (kanan) dan Pitha Haningtyas Mentari, saat berlaga pada babak kedua Thailand Open 2019, Kamis (1/8/2019).

JUARA.net - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mencatatkan prestasi spesial. Pasangan ganda campuran ini lolos perdana ke babak semifinal BWF World Tour Super 500 sekaligus mengalahkan juara bertahan, He Ji Ting/Du Yue (China), 26-24, 22-24, 22-20.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berjaya pada laga perempat final berat yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea, Jumat (27/9/2019).

Mentari mengatakan bahwa mereka sempat bermain nothing to lose pada gim kedua setelah tertinggal 1-6 dan 12-18 dari pasangan China tersebut.

Kendati sempat mengejar ke 20-20, mereka harus kalah 22-24.

"Pada gim kedua, kami ketinggalan jauh dan akhirnya mencoba main nothing to lose. Tapi setelah bisa mengejar, malah kami terlalu nafsu untuk menang," kata Mentari seperti dilansir JUARA.net dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Resmi, PP PBSI Umumkan Skuad Merah Putih untuk SEA Games 2019

"Beruntung pas game ketiga kami bisa comeback, tampil lebih baik lagi."

Ia pun mengutarakan bahwa mereka berusaha tenang walau sempat dikejar 15-15 setelah leading jauh 14-8.

"Dari situ kami mencoba untuk tenang dan ingat lagi apa yang kami lakukan kemarin. Hari ini kami bisa keluar dari tekanan," ujar Mentari.

Ia pun senang bisa lolos ke semifinal Super 500 untuk pertama kalinya sejak berpasangan dengan Rinov Rivaldy.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X