MotoGP Aragon 2019 - Marc Marquez Belajar dari Austin, Ogah Komentar Kans Juara

By Firzie A. Idris - Minggu, 22 September 2019 | 19:31 WIB
Marc Marquez tiba di Parc Ferme seusai balapan di MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9/2019).
MOTOGP
Marc Marquez tiba di Parc Ferme seusai balapan di MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9/2019).

JUARA.net - Marc Marquez menguasai MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9/2019). Pembalap Repsol Honda itu tampil dominan di Sirkuit Motorland Aragon.

Marc Marquez tak menoleh ke belakang lagi setelah memimpin dari tikungan 11 lap pertama dan merengkuh kemenangan kedelapannya musim ini.

Sepanjang balapan, Marc Marquez juga tak perlu mengeluarkan kekuatan penuh, ia tak menyentuh predicted lap pace yang berada di 1 menit 48 detik.

Catatan waktu tercepatnya adalah 1 menit 48,330 pada lap kedua.

Marquez pun mencatatkan waktu di 1 menit 48-an detik hingga lap kelima sebelum ia mengurangi pace ke kisaran 1 menit 49 detik pada hampir semua lapnya dari lap 6 hingga akhir.

Bagi Marc Marquez, ini adalah bentuk komitmennya terhadap strategi balapan.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2019 - Dominan dari Awal, Marquez Rajai GP Aragon 2019

"Sejak awal saya komitmen ke strategi, mendorong sejak awal, membuat gap 4-5 detik dan pertahankan pace itu, tidak mendorong lagi," ujar Marquez seperti dikutip JUARA.net dari wawancara FOX Sports setelah balapan.

Marquez juga mengaku bahwa ia dan timnya memetik pengalaman berharga dari hasil di Austin, Texas, ketika sang rider terjatuh ketika memimpin sendirian di depan.

"Kami belajar dari Austin, tak penting apakah Anda finish lebih cepat 1 atau 2 detik. Saya mendorong tetapi saya berkendara dengan stabil."


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X