Piala Super Eropa 2019 - Adu Penalti Malang, Adu Penalti Sayang

By Daniel Sianturi - Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:53 WIB
Liverpool merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Eropa, Jumat (15/8/2019) dini hari WIB.
TWITTER @CHAMPIONSLEAGUE
Liverpool merayakan keberhasilan menjuarai Piala Super Eropa, Jumat (15/8/2019) dini hari WIB.

JUARA.net - Laga Piala Super Eropa 2019 rampung digelar. Duel yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Europa League musim lalu ini dipentaskan di BJK Vodafone Park, Istanbul.

Bentrok antara dua tim Liga Inggris tersebut akhirnya dimenangi oleh Liverpool. Jordan Henderson dkk berhasil membawa pulang trofi usai menang adu penalti atas Chelsea.

Piala Super Eropa 2019 merupakan trofi kedua yang telah berhasil dipersembahkan Jurgen Klopp sejak ditunjuk menjadi nahkoda Liverpool pada 8 Oktober 2015.

Sebelumnya, Juergen Klopp mampu membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim 2018-19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada final di Stadion Wanda Metropolitano di kota Madrid.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Diharapkan Bisa Kembali di Silverstone

Pada musim baru ini, sejatinya Klopp punya peluang untuk segera menambah gelar juara bagi Liverpool.

Dalam ajang Community Shield yang menjadi laga pembuka musim kompetisi baru, Liverpool yang merupakan runner-up Liga Inggris musim 2018-19 berduel dengan sang juara Liga Inggris Manchester City.

Namun, Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City pada laga di Stadion Wembley,Minggu, 4 Agustus 2019. 

Kekalahan lewat adu penati yang dialami Klopp dari Manchester City di Stadion Wembley merupakan ulangan pada musim 2015-16.

Kala itu, Klopp punya kesempatan untuk menghadirkan piala pertama bagi Publik The Kop setelah mampu melaju ke final Piala Liga musim 2015-16.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X