Merasa di Ujung Karier, Roger Federer Mulai Pikirkan Masa Depan

By Nestri Yuniardi - Minggu, 23 Juni 2019 | 16:38 WIB
Roger Federer merayakan selebrasi kemenangan pada turnamen Miami Open 2019, Minggu (30/3/2019)
twitter.com/ATP_Tour
Roger Federer merayakan selebrasi kemenangan pada turnamen Miami Open 2019, Minggu (30/3/2019)

JUARA.NET - Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, mulai merasa bahwa karier tenisnya telah berada di titik penghujung atau mendekati masa gantung raket.

Selama 21 tahun berkarier di dunia tenis, Roger Federer sendiri telah mengoleksi 20 gelar juara Grand Slam, dimana delapan di antaranya merupakan titel turnamen Wimbledon.

Ketika ditanya perihal masa depannya setelah gantung raket, petenis berusia 37 tahun tersebut menyebutkan banyak hal yang sudah dia pikirkan.

Baca Juga: Naomi Osaka Kembali Takluk dari Petenis Non-unggulan

"Saya sekarang berada di masa akhir dalam karier (tenis) dan ini benar-benar terasa sangat cepat sekali," ucap Roger Federer, yang dikutip JUARA dari Sport24.co.za.

"Saya ingin fleksibel untuk keluarga saya. Ada banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal," kata dia.

Meski belum membuat perencanaan perihal gantung raket secara pasti, Federer memperjelas bahwa dia tak akan melakukan kegiatan yang jauh dari dunia tenis.

"Masa depan saya terbuka. Beberapa pemain mungkin membutuhkan rencana yang jelas tentang apa yang ingin mereka lakukan setelah (pensiun dari) tenis, tetapi saya tidak," ucap Federer.

Baca Juga: Sang Rival Cedera Serius, Stan Wawrinka Tunjukkan Sikap Sportif




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X