Malaysia Mulai Fokus Persiapkan Para Calon Pengganti Lee Chong Wei

By Nestri Yuniardi - Minggu, 16 Juni 2019 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

JUARA.NET - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) optimistis kepada para pemain muda mereka setelah Lee Chong Wei resmi memutuskan gantung raket.

BAM menyebut bahwa perbedaan signifikan dari segi kemudahan dalam fasilitas berlatih saat ini tentu seharusnya menjadi cambuk motivasi besar bagi para generasi di bawah Lee Chong Wei.

Para pemain muda tersebut tak lain ialah Lee Zii Jia, Song Joo Ven, dan Cheam June Wei yang kini berada di barisan depan skuad tunggal putra Malaysia dalam panggung kompetisi internasional.

Baca Juga: Japan Open 2019 Direncanakan Jadi Ajang Comeback Ganda Putra Korea Selatan Ini

"Para pemain (muda) di pelatnas BAM sekarang ini harus mampu memberikan hasil yang lebih baik di setiap turnamen," kata Ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, yang dilansir JUARA dari The Star.

"Dulu tidak ada akademi dan fasilitas yang sebagus ini ketika Lee Chong Wei memulai kariernya. Namun, sekarang kami punya yang terbaik," ujar Norza Zakaria lagi.

Baca Juga: Jonatan Christie Dinilai Sang Pelatih Mulai Tunjukkan Tren Positif

Norza Zakaria yang juga menjabat sebagai Ketua Olimpiade Malaysia mengatakan bahwa BAM akan mulai benar-benar mempersiapkan para pemain muda tersebut untuk menjadi pemain top dunia.

Saat ini, Lee Zii Jia merupakan pemain tunggal putra terbaik Negeri Jiran dan menempati peringkat ke-20 dunia.

Dia juga telah berhasil mengoleksi satu gelar BWF World Tour yang cukup bergengsi yakni Taiwan Open 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X