Video Detik-detik Wasit Bolivia Tewas Terkena Serangan Jantung

By Imadudin Adam - Selasa, 21 Mei 2019 | 08:24 WIB

JUARA.NET - Sepak bola Bolivia berduka atas kematian salah satu wasit mereka, Victor Hugo Hurtado.

Wasit berusia 32 tahun itu pingsan setelah terkena serangan jantung pada menit ke-47 di pertandingan antara Always Ready kontra Oriente Petrolero di El Alto.

Saat jatuh di lapangan, Hurtado dilarikan ke rumah sakit. Tapi sayangnya, di perjalanan dia mengalami serangan jantung kedua dan meninggal tak lama setelah kejadian itu.

Tercatat, laga itu digelar di sebuah dataran tinggi Bolivia tepatnya di Estadio Municipal, 4.150 meter di atas permukaan laut.

Stadion ini menjadi stadion tertinggi di Bolivia.

BACA JUGA: Petarung WWE ini Terinspirasi Satu Tindakan Mohamed Salah

Hingga sekarang belum diketahui apa sebab Hurtado mengalami serangan jantung. Tapi beberapa orang mengatakan bahwa efek ketinggian pada tubuh benar-benar bisa serius.

Laporan mengatakan bahwa per 1.000 kaki, seseorang bakal kehilangan sekitar tiga persen oksigen.

Penurunan kadar oksigen dapat memiliki efek negatif pada tubuh yang tentu saja harus menemukan cara untuk mengimbangi kekurangan oksigen.

Atas kejadian ini Evo Morales, Presiden Bolivia juga ikut memberikan tanggapan melalui twitternya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X