Hasil MotoGP Spanyol 2019 - Comeback, Perolehan Poin Valentino Rossi Jauh Lebih Baik dari Musim Lalu

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Mei 2019 | 23:49 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap di grid start MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019).
MONSTERENERGYYAMAHA
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap di grid start MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019).

JUARA.net - Valentino Rossi melakukan comeback dengan mengambil finish di P6 walau memulai balapan MotoGP Spanyol 2019 di P13.

Pada Sabtu (4/5/2019) Valentino Rossi gagal memanfaatkan momentum yang ia dapat dari finish runners up secara beruntun di MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini kesulitan dengan grip di roda belakang pada Q1 MotoGP Spanyol 2019 sehingga tak lolos ke Q2.

Alhasil, juara dunia tujuh kali ini memulai dari baris kelima di grid Sirkuit Jerez.

Start dari posisi ke-13 di grid adalah performa kualifikasi terburuk bagi Valentino Rossi dalam 24 tahun ia berlaga di Sirkuit Jerez di kelas MotoGP.

Namun, Valentino Rossi menunjukkan daya juang tinggi sepanjang balapan di sirkuit bersejarah itu.

Baca Juga : MotoGP Spanyol 2019 - Tragis! Fabio Quartararo Terpaksa Pensiun Dini dan Menangis

Sempat lama tertahan oleh Jack Miller di posisi ke-10, Valentino Rossi menyelesaikan lomba di peringkat keenam setelah serangkaian manuver ciamik melewati antara lain Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow pada fase-fase akhir lomba.

Valentino Rossi pun berhasil menyelamatkan 10 poin dari hasil finish di peringkat ke-6 berbanding hanya enam poin jika ia tertahan di posisi ke-10.

Alhasil, pembalap berusia 40 tahun ini tetap berkutat sengit di lima besar klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2019.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X