Hasil Formula 1 GP China 2019 - F1 Edisi ke-1000 Milik Lewis Hamilton

By Firzie A. Idris - Minggu, 14 April 2019 | 14:54 WIB
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, finish satu dua di GP Shanghai, Minggu (14/4/2019).
@MercedesAMGF1
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, finish satu dua di GP Shanghai, Minggu (14/4/2019).

JUARA.net - Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, mengambil kemenangan pada pagelaran Formula 1 edisi ke-1000 di GP China, Minggu (14/4/2019).

Lewis Hamilton tampil dominan di hadapan 200 ribu penonton yang memadati sirkuit Formula 1 tersebut setelah mengambil pole dari rekannya Valterri Bottas, pada lap pertama.

Keberhasilan ini adalah yang keenam bagi Lewis Hamilton dan kemenangan keenam Mercedes dalam tujuh tahun terakhir di GP China.

Jumlah itu adalah yang terbanyak bagi driver dan constructor di GP Shanghai.

Bottas, yang sebelum GP Shanghai ini memimpin klasemen sementara Formula 1, finish 6,552 detik di belakang Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton menikmati balapan yang relatif tanpa kendala sementara Valtteri Bottas sempat berduel dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc sebelum melewatinya pada lap ke-40.

Ferrari sebenarnya memiliki keunggulan dengan straightline speed tetapi mobil-mobil Mercedes punya kendali superior di tikungan-tikungan.

Namun, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tak bisa mengejar Lewis Hamliton dengan gap 6-7 detik hanya pada lap ke-10.

Leclerc kemudian mengakui bahwa ia mengalami sedikit masalah dengan mobilnya memasuki lap ke-14.

"Saya kehilangan banyak waktu. Saya tidak tahu apakah kalian tahu itu, tetapi saya hanya mengabarkan," ujar Leclerc ke timnya lewat radio.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X