Kenapa Valentino Rossi Masih Dipuja Banyak Penggemar? Inilah 6 Alasannya (1)

By Taufik Batubara - Rabu, 27 Maret 2019 | 21:03 WIB
Valentino Rossi berpose dengan pebalap F1 Lewis Hamilton saat berada di Sirkuit Losail, Qatar. Foto ini diunggah Rossi di akun Instagram resminya, @valeyellow46, 11 Maret 2019.
INSTAGRAM.COM/VALEYELLOW46
Valentino Rossi berpose dengan pebalap F1 Lewis Hamilton saat berada di Sirkuit Losail, Qatar. Foto ini diunggah Rossi di akun Instagram resminya, @valeyellow46, 11 Maret 2019.

JUARA.NET - Pebalap ternama MotoGP Valentino Rossi sudah 9 kali juara dunia, tetapi belum pernah memenangi gelar dalam hampir satu dekade terakhir.

Dengan usia yang sudah menginjak 40 tahun, kekuatan Valentino Rossi kini mulai berkurang, apalagi saat bersaing dengan pebalap muda energik Marc Marquez.

Namun, di musim ke-24 kejuaraan dunia balap paling prestisius itu tak ada tanda-tanda kultus atau pemujaan terhadap Valentino Rossi memudar.

Kenapa masih sangat banyak penggemar MotoGP memuja pebalap Italia itu, padahal sudah nyaris kesulitan menjadi juara?

Sebagaimana dikutip Juara.net dari BBC.com, inilah 6 alasan kenapa pebalap berjuluk The Doctor itu tetap menjadi ikon olahraga MotoGP.

1. Gairahnya Tetap, meski Telah Sangat Sukses

Rekor Valentino Rossi sangat brilian.

Valentino Rossi masih merupakan satu-satunya pebalap yang menjuarai Kejuaraan Dunia di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc, dan MotoGP.

Valentino Rossi produktif dalam 9 musim pertamanya di level MotoGP, antara tahun 2002 hingga 2010.

Dalam rentang itu, Valentino Rossi memenangi 6 kejuaraan, termasuk 4 berturut-turut tahun 2002-2005.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BBC.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X