Di Balik Rivalitas Tersengit MotoGP, Ada Sebuah Kekaguman ke Valentino Rossi

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 27 Maret 2019 | 16:14 WIB
        Valentino Rossi (kanan) menolak jabat tangan Marc Marquez (kiri) saat sesi konferensi pers.
TWITTER.COM/MOTOGP
Valentino Rossi (kanan) menolak jabat tangan Marc Marquez (kiri) saat sesi konferensi pers.

JUARA.net - Marc Marquez dan Valentino Rossi mempunyai rivalitas sengit yang mendefinisikan dunia MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Namun, di balik persaingan intens tersebut, Marquez menyimpan hasrat untuk menjadi seperti Rossi pada suatu hari.

Valentino Rossi menjadi pembalap paling senior setelah memutuskan untuk tetap melahap lintasan trek pada MotoGP 2019.

Saat ini, The Doctor sudah genap berusia 40 tahun, sementara Marc Marquez -yang merupakan kompetitor utamanya- berumur 14 tahun lebih muda.

Awetnya karier sang rider membuat Marquez mengaku sangat menghormati sekaligus kagum dengan semangat balapan yang ditunjukkan Rossi.

"Sangat luar biasa apa yang dia lakukan pada usianya saat ini, mencapai usia 40 tahun dan masih memiliki motivasi melaju dengan sebuah motor," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Berada di usia 40 tahun dengan motivasi dan kemampuan untuk menjadi salah satu favorit juara adalah hal berbeda," ujar dia menambahkan.

Secara khusus, Marc Marquez mengaku kagum dengan performa Valentino Rossi saat melaju di Sirkuit Losail, Qatar.

Rossi yang start dari urutan ke-14 pada MotoGP Qatar 2019 mampu menyalip sejumlah pembalap di depannya sehingga akhirnya bisa finis di urutan kelima.

Marquez pun memiliki mimpi untuk bisa berkarier di kelas MotoGP hingga usia 40 tahun, sama seperti Rossi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X