Kontingen Indonesia di Olimpiade Spesial Memiliki Target, Apa Itu?

By Imadudin Adam - Rabu, 6 Maret 2019 | 10:40 WIB
     Ilustrasi bendera Indonesia.
suryo
Ilustrasi bendera Indonesia.

Penulis: Josephus Primus

JUARA.NET - Ada target yang dimiliki oleh Kontingen Indonesia pada Olimpiade Spesial (SOIna) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 8-22 Maret 2019.

SOIna membidik total 10 medali. "Jumlah itu adalah keseluruhan baik emas, perak, atau perunggu," kata Wakil Ketua Bidang Teknis SOIna SOWG 2019 Mustara Musa di Jakarta.

Tim SOIna melakukan pemusatan latihan nasional di Rawamangun, Jakarta. Total, ada 68 atlet Indonesia pada 31 nomor pertandingan dari 11 cabang yang diikuti Timnas SOIna.

Baca Juga : Ingin Tiru Andy Murray, Nick Kyrgios Bidik Gelar Queens Club 2019

Pada SOWG 2015 di Lons Angeles, AS, kontingen SOIna meraih 19 medali emas. Olimpiade Spesial diikuti oleh atlet tuna grahita.

Lantas 11 cabang olahraga yang diikuti tim SOIna pada SOWG 2019 adalah atletik, bocce, bola basket, bola tangan, bola voli, boling, bulu tangkis, futsal, renang, sepak bola, dan tenis meja.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X