Mantap! Indonesia Catat Prestasi di Cabor Hoki Es IIHF Asia 2019

By Imadudin Adam - Rabu, 6 Maret 2019 | 12:18 WIB
Hoki es dimainkan dengan berselancar di atas permukaan es.
bobo
Hoki es dimainkan dengan berselancar di atas permukaan es.

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Tim hoki es Indonesia yang dipimpin Ronald Situmeang lolos ke semifinal Kejuaraan IIHF Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia 2019.

Turnamen ini digelar pada 2-9 Maret 2019 sebagai salah satu upaya persiapan SEA Games 2019 di Manila.

Bergabung di grup B bersama Oman dan Makau, tim Merah Putih saat ini memimpin klasemen grup setelah meraih tiga kemenangan beruntun dalam kompetisi yang menganut sistem double round robin, yakni setiap negara akan saling bertanding sebanyak dua kali.

Felix Haristian, dkk. dua kali mengalahkan Oman dengan skor, 3-2 dan 6-5. Sementara saat bertemu Makau, tim Indonesia menang dengan skor, 6-3.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan lolos dari penyisihan grup dan menanti calon lawan dari grup A yang saat ini dipimpin oleh Malaysia. Grup A terdiri dari Singapura, Filipina, Mongolia, dan tuan rumah, Malaysia.

"Hasil yang sangat baik dan sejujurnya diluar ekspektasi kami. Di gim melawan Makau dan Oman sempat terjadi kejar mengejar skor, tapi saya mengapresiasi tim yang bisa tetap tenang dan fokus dalam setiap gim untuk mengejar kemenangan," ujar Felix Haristian, kapten tim Indonesia, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga : Ingin Tiru Andy Murray, Nick Kyrgios Bidik Gelar Queens Club 2019

Dalam turnamen tahunan Challenge Cup of Asia (CCOA) yang diselenggarakan International Ice Hockey Federation (IIHF), organisasi internasional yang mewadahi cabang olahraga hoki es, Indonesia tidak memasang target muluk.

Dengan waktu persiapan selama enam bulan dan berlatih di dua arena ice rink yang terdapat di Bintaro Exchange, Tangsel dan Mall Taman Anggrek, Jakarta, tim berkekuatan 20 pemain dan lima ofisial ini mengincar peringkat ketiga.

"Meskipun ketat, kekuatan Malaysia dan Filipina masih berada di atas kami. Namun, kami menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sekaligus mematangkan para pemain yang didominasi atlet-atlet muda agar terbiasa dengan iklim kompetisi. Ini hasil yang bagus dan akan meningkatkan mental para pemain," ujar Ronald Situmeang, Ketua FHEI (Federasi Hoki Es Indonesia).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X