Rafael Nadal Melaju ke Perempat Final Australian Open 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 20 Januari 2019 | 14:53 WIB
Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi seusai memangi poin atas wakil tuan rumah, Alex de Minaur, pada babak ketiga Australian Open 2019.
SKY SPORTS
Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi seusai memangi poin atas wakil tuan rumah, Alex de Minaur, pada babak ketiga Australian Open 2019.

Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, kembali mampu meraih kemenangan straight set pada turnamen Grand Slam Australian Open 2019.

Kali ini, Rafael Nadal menang 6-0, 6-1, 7-6(7-4) atas Tomas Berdych (Republik Ceska) pada babak keempat yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/1/2019).

Diakui Nadal, kemenangan relatif mudah itu tidak lepas dari performa sempurna yang dia tampilkan pada set kesatu.

Setelahnya, Nadal hanya tinggal menjaga momentum, meskipun sempat mendapat perlawanan sengit dari Berdych pada set ketiga.

"Set kesatu jadi momentum saya pada pertandingan ini. Dari situ saya mampu mengontrol jalannya pertandingan," ucap Nadal seusai laga.

"Saya sebetulnya berharap Tomas memberi perlawanan seperti yang dia lakukan pada set ketiga. Meski begitu, saya senang bisa kembali ke perempat final di sini (Australian Open)," kata Nadal lagi.

Nadal memang tampil dominan pada laga kontra Berdych.

Setelah menang dengan skor sempurna pada set kesatu, Nadal hanya "memberi" Berdych satu gim pada set kedua.

Duel Nadal versus Berdych baru terasa tak berat sebelah saat set ketiga dimainkan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X