Kroos Jadi Playmaker Terbaik 2014 Versi IFFHS

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Januari 2015 | 21:01 WIB
Toni Kroos
Alexander Hassenstein/FIFA/Getty Images
Toni Kroos

Pada pekan lalu, Toni Kroos baru saja berhasil menjadi bagian dari FIFPro XI 2014 pada gala Ballon d'Or. Kini gelandang Real Madrid itu kembali mendapatkan gelar sebagai playmaker terbaik 2014 oleh Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional (IFFHS).

Berdasarkan hasil poling yang dilakukan oleh IFFHS, Kroos meraih suara terbanyak sebesar 110. Pemain asal Jerman itu berhasil menggunguli Lionel Messi yang mendapatkan 108 suara, sekaligus menghentikan hegemoni para pemain Bercelona dalam enam tahun terakhir.

Selain Kroos dan Messi, ada lima pemain lain yang berasal dari Real Madrid dan Barcelona yang meraih suara tertinggi. Mereka adalah James Rodriguez (53 suara), Andres Iniesta (38), Neymar, Luka Modric (21) dan Ivan Rakitic (5).

Sedangkan dari Premier League hanya ada Yaya Toure dan Eden Hazard yang masuk ke dalam daftar playmaker terbaik 2014. Sementara perwakilan dari Bundesliga hanya ada Bastian Schweinsteiger.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X