Sixers Istirahatkan Nomor Punggung Iverson

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 November 2013 | 15:16 WIB
Allen Iverson
Getty Images
Allen Iverson

Philadelphia 76ers akan mengabadikan nomor punggung 3. Nomor tersebut digunakan salah satu pemain legendaris mereka, Allen Iverson.

Allen Iverson telah resmi pensiun pada 31 Oktober lalu. Tak sedikit jasa yang telah diberikan pria berpostur 183 cm itu saat memperkuat Sixers.

Untuk menghormati jasa Iverson, Sixers berencana menggantung seragam bernomor punggung 3 di langit-langit stadion mereka, Wells Fargo Center. Seremoni akan dilangsungkan pada 4 Maret 2014.

"Tak perlu dipertanyakan lagi, Iverson adalah salah satu pemain ikonik yang pernah mengenakan seragam Sixers," tutru CEO Sixers, Scott O'Neil, seperti dikutip Slamonline.

"Iverson meninggalkan banyak hal di luar lapangan dan tidak satu pun yang mempertanyakan hatinya. Dia tak kenal lelah, tak kenal takut, dan salah satu pemain terbesar yang pernah ada," imbuhnya.

Iverson menjadi pemain kedelapan yang nomornya diistirahatkan oleh Sixers. Sebelumnya telah ada Julius Erving (6), Maurice Cheeks (10), Wilt Chamberlain (13), Hal Greer (15), Bobby Jones (24), Billy Cunningham (32), dan Charles Barkley (34).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X