Komdis PSSI Tinggal Mengetok Palu Keputusan

By Herka Yanis Pangaribowo - Rabu, 11 Desember 2013 | 20:34 WIB
Hinca Panjaitan, Ketua Komdis PSSI.
Herka Yanis/Bolanews
Hinca Panjaitan, Ketua Komdis PSSI.

off Grup K IPL 2013.

Sejak akhir Oktober lalu Komdis menginvestigasi kasus yang melibatkan beberapa oknum di PSLS dan Bontang FC.

"Seharusnya Rabu (11/12) Komdis menjatuhkan keputusan karena kami sudah mendapatkan bukti atas kasus match fixing yang melibatkan PSLS dan Bontang FC. Namun karena sidang Komdis belum memenuhi kuorum, kami tunda hingga pekan depan," kata Hinca Panjaitan, Ketua Komdis PSSI.

Dalam beberapa kesempatan Komdis sudah meminta keterangan dan memeriksa pemain, pelatih, dan ofisial PSLS serta Bontang FC yang dianggap mengetahui atau terlibat dalam match fixing di laga Grup K play-off IPL. Komdis juga sudah meminta kesaksian dari perangkat pertandingan serta mendapatkan bantuan penilaian dari tenaga profesional.

Selain menjatuhkan keputusan, pekan depan Komdis juga dijadwalkan akan memanggil dan meminta keterangan dari PSM Makassar, Pro Duta, Persijap, panpel Grup K (Jepara), dan Marcio Souza (Perseman).

"Kami akan terus melanjutkan penyelidikan meski nantinya sudah memutus kasus yang melibatkan Bontang FC dan PSLS," ujar Hinca.


Editor : Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X