NBA Kehilangan Nelson Mandela

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Desember 2013 | 14:30 WIB
Nelson Mandela (kiri)
Nba.com
Nelson Mandela (kiri)

aparteid.

Nelson Mandela meninggal dunia pada Jumat (6/12) akibat infeksi paru-paru. Ia sempat menjalani perawatan selama tiga bulan belakangan.

"Pikiran dan harapan kami untuk keluarga Mandela dan orang-orang dari Afrika Selatan. Sementara kami meratapi kematiannya, kami tahu bahwa warisan dan kesetaraan itu akan bertahan," tutur Komisaris NBA, David Stern, seperti dikutip Nba.com.

"Mandela adalah salah satu pemimpin yang paling kuat dan inspiratif di dunia dan merupakan teman baik NBA. Dia memimpin bangsa ke jalur demokrasi dengan melalui pengorbanan pribadi yang luar biasa. Dalam membangun kembali itu, dia mengerti bagaimana memanfaatkan kekuatan olahraga untuk menginspirasi dan menyatukan orang-orang dari semua latar belakang," imbuhnya.

Mandela menjadi salah satu ikon dunia dan pernah dipenjara selama 27 tahun di bawah rezim aparteid Afrika Selatan. Sejak 2004, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian tersebut sudah jarang mengikuti kegiatan masyarakat umum walau sempat muncul saat Piala Dunia Afrika Selatan 2010.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X