Cruyff Mudik ke Spanyol?

By Beri Bagja - Kamis, 5 Desember 2013 | 22:45 WIB
Jordi Cruyff
Clive Brunskill/Getty Images
Jordi Cruyff

Masih ingat Jordi Cruyff? Lama tak terdengar kabarnya, mantan pesepak bola jebolan akademi Barcelona dan Ajax Amsterdam itu kini diminati klub La Liga, Malaga.

Ketertarikan Malaga tentu bukan untuk merekrut Cruyff sebagai pemain. Los Boquerones dilaporkan mempertimbangkannya sebagai salah satu kandidat direktur teknik klub. Posisi tersebut lowong sepeninggal Mario Husillos, yang dilepas klub pada musim panas lalu.

Belum ada respons resmi dari pihak Cruyff terkait kabar itu. Berita seputar peluang dirinya mudik ke Spanyol juga berembus di negeri kelahirannya, Belanda.

Meski Cruyff lahir di Negeri Tulip, Spanyol sudah seperti tanah air keduanya. Ia dibesarkan Barca (1992-1996) dan sempat membela klub lain Spanyol, di antaranya Celta Vigo (1999), Alaves (2000-2003), serta Espanyol (2003/04). Mantan gelandang serang yang kini berusia 39 tahun itu juga pernah bermain untuk timnas Catalonia.

Saat ini dia menjabat sebagai manajer umum klub Israel, Maccabi Tel Aviv. Kariernya banyak tertutupi oleh bayang-bayang kebesaran sang ayah, Johan, yang notabene salah satu legenda terbesar Belanda, Ajax, dan Barcelona.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X