RD: Indonesia Kalah Karena Kurang Beruntung

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 Desember 2013 | 01:05 WIB
Rahmad Darmawan
Herka Yanis/Bolanews
Rahmad Darmawan

1 dari Thailand di partai final, Sabtu (21/12) malam WIB, di Stadion Zayyathiri, Naypyitaw. Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan Tim Garuda Muda mengalami kekalahan karena kurang beruntung.

== Laporan Andrew Sihombing dari Myanmar ==

Torehan Sarawut Masuk pada menit ke-22 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan final SEAG 2013. Meski mengalami kekalahan, timnas U-23 sudah memperlihatkan usaha keras untuk menciptakan sejarah dengan menjadi juara di SEAG 2013.

"Yang pasti, kami sudah memberikan usaha yang terbaik walau hasilnya belum maksimal. Kita semua kecewa dengan hasil ini. Biarlah saya yang bertanggung jawab sepenuhnya karena pemain sudah tampil luar biasa. Mereka bermain all-out, bahkan memaksakan diri tetap bermain walau mengalami cedera dan berdarah," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Bicara sepak bola tidak lepas dari faktor keberuntungan. Permainan tim hari ini sudah sesuai dengan rencana. Di babak pertama, kita memang mau bermain sabar dan menunggu serangan Thailand. Cuma, kami kecolongan. Saya juga sudah yakin kita bisa membalas di babak kedua karena dari hasil analisis Thailand memang selalu menurun setelah istirahat. Patut diakui bahwa anak-anak juga sedikit kurang tenang. Semestinya, ketika lawan sudah mulai habis, kita harus lebih banyak memanfaatkan lebar lapangan," paparnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X