Tontowi/Liliyana, Waspadai Pasangan Thailand

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 08:29 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Hasil undian BWF menempatkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di grup B. Dalam grup tersebut, Tontowi/Liliyana tergabung bersama Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand), dan Xu Chen/Ma Jin (Cina).

Jika dilihat dari rekam jejak tahun ini, Tontowi/Liliyana sangat berpeluang meraih gelar juara. Pasalnya, Juara Dunia 2013 itu berhasil memenangi semua pertemuan calon lawannya itu.

Tontowi/Liliyana masih memegang rekor kemenangan dari Xu/Ma tahun ini. Mereka berhasil menyapu bersih tiga pertemuannya dengan Xu/Ma dengan kemenangan. Salah satu kemenangan itu diraih di final Kejuaraan Dunia 2013.

Tontowi/Liliyana juga punya catatan positif saat berjumpa Nielsen/Pedersen tahun ini. Meski kalah rekor kemenangan, Tontowi/Liliyana berhasil memenangi pertemuan terakhir di Cina Open November silam.

Meski berada di atas angin, Tontowi/Liliyana tidak bisa meremehkan pasangan asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Pasalnya, pasangan peringkat enam dunia itu kerap memberikan kejutan bagi Tontowi/Liliyana.

Pertemuan terkhir terjadi di Final BWF Super series 2012. Saat itu Tontowi/Liliyana kalah 19-21, 21-14, 14-21. Pasangan Thailand itu juga memupus harapan Tontowi/Liliyana meraih gelar juara di kandang sendiri setelah kalah di final Indonesia Open 2012.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X