Penghargaan: LeBron Pebasket Ketiga Dapat AP Award

By Eko Widodo - Jumat, 27 Desember 2013 | 09:38 WIB
LeBron James, mendapatkan penghargaan AP.
Getty Images
LeBron James, mendapatkan penghargaan AP.

LeBron James membuktikan bahwa ia menjadi ikon penting dalam olah raga dunia. LeBron mendapatkan penghargaan sebagai atlet putra terbaik 2013 versi Associated Press.

Prestasi LeBron memang luar biasa di 2013. Ia mendapatkan cincin juara kedua di NBA. Ia juga memperoleh MVP NBA untuk keempat kali. LeBron juga menjadi MVP Final 2013.

LeBron mendapatkan 31 pilihan dari 96 kemungkinan. Ia mengungguli Peyton Manning (20) dan Jimmie Johnson (7). Penghargaan AP Award dilakukan sejak tahun 1931.

"Saya mencatatkan sesuatu yang besar dalam karier bola basket saya," kata James kepada AP. "Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi orang lain, khususnya generasi muda."

Peraih penghargaan ini antara lain Joe Louis, Jesse Owens, Muhammad Ali, Carl Lewis, Joe Montana, Tiger Woods, dan Michael Phelps. Untuk putri, Serena Williams meraih penghargaan itu di tahun 2013.

Dari bola basket, hanya dua orang yang pernah meraih penghargaan ini yakni Michael Jordan dan Larry Bird.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X