PSM Berharap Tidak Hujan Untuk Kejar Gol

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 Desember 2013 | 10:54 WIB
PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar Jorg Peter Steinebrunner berharap hujan tidak turun saat timnya dijamu Persela Lamongan pada terakhir Grup C Piala Gubernur Jatim di Stadion Surajaya, Jumat (20/12). Pasalnya, Jorg menilai timnya akan kesulitan berkembang jika lapangan tergenang air.

Menurut Jorg, dalam kondisi normal, timnya akan bermain ofensif dengan aliran bola dari kaki ke kaki. "Saat kami dikalahkan Persegres kami lebih banyak bermain dengan umpan panjang. Padahal, kami tidak punya striker 'target'," ujar Jorg.

Pada pertandingan nanti, Jorg tetap mengandalkan Budi Sudarsono dan Kenji Adachihara yang bergantian jadi striker tunggal. "Saya berharap lini depan kami bisa mencetak gol. Lawan Persela adalah ajang yang pas untuk membiasakan pemain menghadapi tekanan penonton tuan rumah," tutur Jorg.

PSM butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk membuka peluang ke semifinal dengan status runner up terbaik. "Yang utama bagi saya adalah pemain tampil maksimal dan mencetak gol. Soal lolos ke semifinal itu bonusnya," kata eks pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Perkiraan Pemain PSM (4-2-3-1):
27-Markus Horison; 22-Ardan Aras, 4-Ketut Mahendra, 77-Rahmat Latief, 15-Yusuf Hamzah;8-Syamsul Chaeruddin, 11-Ponaryo Astaman;5-Fakhruddin, 30-Robertino Pugliara, 9-Kenji Adachihara; 13-Budi Sudarsono

Cadangan:
1-Samsidar,2-Hendra Wijaya,3-Rasul Zainuddin, 6-Alejandro Febre Santis,10-Andi Oddang, 14-Kaharuddin, 17-Rasyid Bakri,18-Supandi, 21-Aswar Syamsuddin, 29-Muhammad Rahmat, 31-Kurniawan Karman,32-Agung Prasetyo


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X