Timnas U-19,Pelatnas Yogyakarta Menyimpan Kenangan

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 12:33 WIB
Pelatnas U-19 saat di Yogyakarta.
Gonang Susatyo
Pelatnas U-19 saat di Yogyakarta.

19 akan menyelesaikan program persiapan umum di Batu pada 7 Januari. Setelah itu, Evan Dimas dkk. akan berlatih di Yogyakarta mulai 8 Januari.

Kota pelajar ini menyimpan banyak kenangan bagi pemain Garuda Muda. Selama lebih dari dua bulan, mereka digembleng dengan disiplin ketat oleh pelatih Indra Sjafri sebelum tampil di Piala AFF U-19, September lalu.

Saat memasuki bulan puasa, pemain tetap menjalani latihan. Hanya, Indra mengubah jam latihan menjadi sore dan malam hari. Saat Lebaran, hampir semua pemain tidak bisa meninggalkan Yogyakarta. Hanya mereka yang kebetulan tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya yang bisa pulang.

Perjuangan keras timnas U-19 tak sia-sia. Evan dkk. tampil sebagai juara Piala AFF U-19. Sukses itu berlanjut di kualifikasi Piala AFC U-19. Mereka lolos otomatis setelah di laga pamungkas menghajar juara bertahan Korea Selatan, 3-2.

Rencananya di Yogyakarta, pelatnas kembali dilaksanakan di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta. Tempat tersebut juga menjadi markas timnas sebelum tampil di Piala AFF U-19.

Sunber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo



Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X