Aguero Cedera, Dzeko Siap Jadi Pilihan Utama

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 Desember 2013 | 19:30 WIB
Edin Dzeko
OLLY GREENWOOD/AFP/Getty Images
Edin Dzeko

Manchester City kehilangan striker asal Argentina, Sergio Aguero, selama enam pekan akibat cedera. Bagi Edin Dzeko, cedera Aguero seperti menjadi "berkah" tersendiri. Pasalnya, ia berpeluang untuk kembali menjadi pilihan utama Manuel Pellegrini.

Aguero terpaksa menepi empat pekan lantaran cedera yang didapat saat City melibas Arsenal 6-3 di Etihad Stadium pekan lalu. Saat Aguero absen, Dzeko langsung untuk gigi dengan torehan dua gol kontra Leicester City di ajang Capitol One.

Penampilan menawan yang ditunjukkan Dzeko pada laga tersebut seakan menunjukkan kepada Pellegrini bahwa ia patut diberi tempat utama. Paalnya, sepanjang musim ini striker asal Bosnia itu lebih sering mengisi bangku cadangan.

"Saya selalu menyertakan semua pemain dalam persiapan menjelang pertandingan di akhir pekan. Namun, saya harus memilih 11 terbaik dalam pertandingan," tutur Pellegrini kepada Sky Sports.

"Saya rasa Dzeko selalu bermain bagus, tapi Aguero dan Negredo selalu mencetak gol. Kombinasi permain dalam tim juga sangat baik," ujar Pellegrini.

Kendati demikian, pelatih asal Cili itu tak berniat menomorduakan Dzeko. Ia menilai semua pemain punya kesempatan yang sama, namun semuanya tergantung waktu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X