Tim Impian Frank Leboeuf

By Dominico Tri Sujatmoko - Selasa, 7 Januari 2014 | 15:26 WIB
Frank Leboeuf
AFP
Frank Leboeuf

Mr. "I won ze World Cup", Frank Leboeuf, pernah memiliki rekan setim dan lawan yang merupakan para pemain hebat yang bisa dipilihnya menjadi personel tim impiannya. Zizou sampai tak dapat tempat!

Frank Leboeuf menggunakan formasi 4-3-1-2, berikut tim impiannya:

Kiper: Oliver Kahn

Keunggulannya adalah kekuatan. Ia sangat terlihat tak terkalahkan. Anda merasa gawang jadi sangat kecil dan langsung merasa bahwa mencetak gol ke gawangnya jadi tidak mudah.

Bek kanan: Dan Petrescu

Dia salah satu pemain yang merevolusi posisi full-back karena gayanya yang amat ofensif. Selain itu, Petrescu juga salah satu pesepakbola berteknik tinggi yang bermain di barisan pertahanan.

Bek tengah: Tony Adams

Adams adalah sosok yang menampilkan soliditas dan respek. Ia sangat dihormati di Inggris sehingga wasit pun segan bicara kepadanya. Pengambilan posisi, ketenangan, dan kekuatannya sangat memukau bagi saya. Dia juga pemimpin yang sangat hebat.

Bek tengah: Marcel Desailly

Desailly tak bisa menekel karena tak perlu melakukannya. Ia tak pernah terlambat. Tekel saya bagus karena saya pemain yang biasa-biasa saja. Dia tak perlu menekel karena ia sangat kuat sehingga tak bisa dilalui dengan mudah. Pengambilan posisi dan antisipasinya selalu tepat. Karena itu pulalah, ia bisa bermain sebagai glandang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X