Sepatu di NBA: Nike Paling Banyak Dipakai

By Eko Widodo - Kamis, 2 Januari 2014 | 16:53 WIB
Sepatu Nike LeBron James edisi khusus Natal 2013.
Getty Images
Sepatu Nike LeBron James edisi khusus Natal 2013.

Sepatu apakah yang paling banyak dipakai oleh para pemain bola basket di NBA? Seperti dilaporkan HoopsHype, merk Nike ternyata paling disukai.

Dari hasil pengamatan, ada 284 pemain NBA menggunakan sepatu dengan merk Nike. Pemain NBA All-Star yang menggunakan sepatu dengan ikon Kobe Bryant dan LeBron James ini mencapai 37 orang. Pebasket juara NBA bersepatu Nike ada 28 orang. Di pentas Olimpiade, ada 25 pebasket peraih medali Olimpiade yang menggunakan sepatu ini.

Peringkat kedua adalah Adidas. Ada 77 pebasket NBA berspatu Adidas. Tak kurang dari 11 pebasket All-Star memakai sepatu Adidas. Juara NBA yang bersepatu Adidas ada 3 orang sedangkan yang mendapatkan medali di Olimpiade ada 6 orang.

Peringkat ketiga adalah Jordan Brand (35 pemain NBA, 7 All-Star, 1 juara NBA, dan 4 medali Olimpiade). Untuk produk Peak, 11 pemain NBA memakainya, 1 All-Star, dan 3 juara NBA. Under Armour memiliki 11 pemain NBA, salah satunya Stephen Curry (Golden State).

Bagaimana dengan sepatu Reebok? Ternyata hanya dipakai oleh tujuh pemain NBA. Li-Ning dipakai oleh empat pemain NBA, salah satunya adalah Dwyane Wade (Heat).


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X