Kebobolan Lebih Dulu, Man. United Sulit Menang

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Januari 2014 | 18:46 WIB
Nemanja Vidic (kanan)
Getty Images
Nemanja Vidic (kanan)

Banyak yang menilai Manchester United belum bisa mengatasi rapuhnya lini pertahanan seperti saat masa kejayaan duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic sebagai tembok kokoh. Akan tetapi, catatan statistik membuktikan United menempati posisi keempat sebagai tim dengan pertahanan terbaik sejauh musim 2013/14 Premier League.

Manchester United sudah kebobolan 24 kali musim ini. Angka tersebut lebih baik dari tiga tim yang secara peringkat di klasemen berada di atas mereka seperti Manchester City (25), Liverpool (28), dan Tottenham Hotspur (25).

Man. United akan menghadapi laga sulit melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (19/1) malam WIB. Jika mampu mempertahankan keperawanan gawang David De Gea, Setan Merah berpeluang besar untuk bisa memetik kemenangan atas The Blues.

Nemanja Vidic dkk. terbukti sanggup memetik lima kemenangan dari enam pertandingan jika mampu mencegah lawan mencetak gol di sepanjang pertandingan. Akan tetapi, untuk bisa menang skuat David Moyes harus bisa mencetak gol secepatnya.

Jika kebobolan lebih dulu, maka sulit bagi United untuk bisa memetik kemenangan atas Chelsea. Apalagi, Setan Merah hanya mampu sekali menahan imbang dan tiga kekalahan dari empat laga apabila tidak mampu mencetak gol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X