CR7 Belajar Jadi Seorang Profesional dari Senior

By Eko Widodo - Rabu, 22 Januari 2014 | 05:31 WIB
Cristiano Ronaldo, selalu kedepankan sikap profesional.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Cristiano Ronaldo, selalu kedepankan sikap profesional.

Cristiano Ronaldo dipandang oleh sebagian besar orang memiliki tingkat profesionalitas yang jauh lebih tinggi ketimbang Lionel Messi. Hal ini diakui pemain berusia 28 tahun itu dipelajari dari para seniornya di semua klub yang ia bela dan timnas Portugal.

Ronaldo disebut lebih profesional ketimbang Messi dikarenakan oleh kemampuan tidak hanya bergantung pada bakat. Pemain binaan Sporting Lisbon itu mendapatkannya dari latihan keras yang ia lakukan sejak kanak-kanak.

Ronaldo yakin bahwa sikap profesional akan membantu semua orang untuk bisa mencapai keberhasilan di semua bidang. Mantan pemain Manchester United pun mengakui banyak mempelajari hal ini dari para senior.

"Saya selalu menganggap diri saya sebagai seorang profesional karena ini adalah budaya saya. Menjadi seorang profesional sangat lah baik dan menentukan 70 persen keberhasilan seorang pemain," tutur Ronaldo kepada France Football.

"Saya selalu belajar mengenai hal ini dari orang lain, seperti Gary Neville dan Ryan Giggs di United, Raul dan Michel Salgado di Madrid, Figo, Rui Costa, Fernando Couto, dan Deco di tim nasional," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X