PSM Kini Berstatus Underdog

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Januari 2014 | 20:45 WIB
Andi Darussalam Tabusalla
Tribunnews
Andi Darussalam Tabusalla

Tampil minor di Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup menenggelamkan pamor PSM Makassar. Kini, klub yang berdiri pada 1915 ini berstatus underdog pada LSI 2014

Namun, status itu tidak membuat PSM kehilangan kepercayaan diri menatap persaingan musim depan. "PSM tidak ingin sekadar numpang lewat di LSI 2014. Sebagai target awal, PSM berusaha jadi wakil dari Wilayah Timur," ujar Abdul Rahim, manajer PSM.

Hal senada dikatakan Andi Darussalam Tabusalla, Direktur Olahraga PSM, sosok yang paling bertanggungjawab dalam perekrutan pelatih dan pemain di Juku Eja. "Hasil dari turnamen pra musim bukan ukuran tapi acuan buat kami untuk membenahi kelemahan tim. Sejak awal, saya tekankan bahwa fokus PSM adalah LSI. Bukan turnamen pramusim," tegas ADS.

Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup jadi ajang pelatih Jorg Peter Steinebrunner untuk mengukur kemampuan pemain dan kebutuhan tim. Alhasil pasca dua ajang itu sejumlah pemain jadi 'tumbal' pembentukan tim. Diantaranya, Budi Sudarsono, Kenji Adachihara (Jepang), M.  Fakhruddin dan Samsidar. Padahal, mereka termasuk pemain incaran manajemen.

Terakhir, manajemen terpaksa mencoret Alejandro Febre Santis (Cile). Padahal bek tengah PSM musim ini berstatus pemain yang dipertahankan kategori A.

"Pencoretan Febre, semata adalah kebutuhan tim bukan hal lain," tegas Jorg Peter.

Pencoretan Febre dan hasil minor di PGJ dan IIC memang sempat memantik reaksi kalangan suporter di Makassar. Pada Senin (20/1), ratusan suporter melakukan aksi demo menuntut manajemen mempertahankan Febre sekaligus menuntut Jorg Peter mundur dari PSM.

Jorg Peter enggan berpolemik soal tuntutan suporter. Pelatih berpaspor Jerman ini mengaku lebih fokus membangun kekuatan timnya. Apalagi, manajemen sudah mendatangkan dua striker anyar, Michael William Baird (Australia) dan
Souleymane Diaby (Pantai Gading).

"Hasil evaluasi kami, PSM butuh striker target man. Dan berdasarkan rekam jejak kedua pemain ini, mereka memenuhi kriteria yang saya inginkan," ungkap eks pelatih Deltras Sidoarjo ini.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X