Kekuatan Bertahan Bisa Menjamin Kemenangan Chelsea

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Januari 2014 | 18:10 WIB
John Terry (bawah)
Getty Images
John Terry (bawah)

Ketajaman lini tengah Chelsea memang cukup menjanjikan untuk bisa memetik kemenangan atas Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (19/1) malam WIB. Akan tetapi, ketangguhan lini pertahanan agar tidak kebobolan juga dapat dijadikan tumpuan untuk memetik tiga poin dari skuat David Moyes.

Chelsea memiliki catatan impresif setiap berhasil menjaga gawang Petr Cech tetap perawan di sepanjang jalannya pertandingan. Dari delapan pertandingan The Blues memetik enam kemenangan dan hanya dua kali seri jika tidak kebobolan.

Akan tetapi, apabila Manchester United sanggup mencetak gol lebih dulu, Frank Lampard dkk. bisa mengalami kekalahan. Terlebih Man. United selalu menang setiap berhasil mencetak gol lebih dulu.

Chelsea mengalami dua kekalahan dari tujuh pertandingan saat lawan mencetak gol lebih dulu. Terlebih jika tidak mampu mencetak gol Chelsea juga mengalami dua kekalahan dan dua kali imbang.

Itu berarti John Terry cs. butuh tampil solid agar bisa mencegah United mencetak gol. Akan tetapi, cedera Branislav Ivanovic menjadikan Jose Mourinho berharap Cesar Azpilicueta untuk tampil baik dalam bertahan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X