David Stern Tak Setujui Gim Dennis Rodman di Korut

By Eko Widodo - Selasa, 7 Januari 2014 | 12:22 WIB
Dennis Rodman disambut hanya kemarin di Korut.
Kim Kwang Yo/AP
Dennis Rodman disambut hanya kemarin di Korut.

un, presiden Korea Utara, Rodman membawa beberapa eks pebasket NBA untuk berlaga melawan pebasket Korut di ulang tahun sang sahabat.

"Pertandingan ini adalah laga persahabatan. Ia adalah teman baik saya. Saya akan menyenangkannya," kata Rodman, sebelum berangkat ke Korut, seperti disiarkan CNN International.

Untuk urusan membawa pemain NBA ke Korut, komisioner NBA David J. Stern tak setuju. Seperti dilaporkan reporter Brian Mahoney, apa yang dilakukan Rodman itu tidak tepat.

"Meskipun olah raga, dalam banyak kasus, dapat membantu dalam menjembatani perbedaan budaya. Namun apa yang dilakukan Dennis Rodman dengan membawa pemain NBA ke Korea Utara bukanlah salah satu dari hal itu," kata Stern seperti dikutip USA Today.

Inilah untuk ketiga kali Rodman ke Korut via penerbangan dari Beijing. Pada kunjungan pertama ia mendapatkan sambutan hangat dari Jong-un. Pada kunjungan kedua, Rodman melakukan coaching clinic dan mengatur persiapan laga eks NBA vs tim Korea Utara.

Beberapa pemain yang ikut adalah Vin Baker, Charles Smith, dan Kenny Anderson.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X