Kalahkan Malaga, Barcelona Kembali Jadi Penguasa

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 05:06 WIB
Selebrasi Gerard Pique yang mampu memecak kebuntuan Barcelona atas Malaga.
Josep Lago/Getty Images
Selebrasi Gerard Pique yang mampu memecak kebuntuan Barcelona atas Malaga.

21 La Liga, puncak klasemen berubah tiga kali. Setelah Real Madrid dan Atletico Madrid saling geser untuk mencicipi jadi yang teratas, kini Barcelona kembali menggeser kedua klub Madrid itu setelah mengalahkan Malaga dengan skor 3-0.

Barcelona akhir-akhir ini selalu tampak kurang meyakinkan di awal pertandingan. Blaugrana kembali kesulitan untuk mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir meskipun tidak pernah merasakan kekalahan.

Menghadapi Malaga di Camp Nou, Barcelona baru berahsil mencetak gol di menit ke-40 melalui Gerard Pique yang berdiri bebas di depan gawang Malaga. Kedudukan 1-0 pun betahan hingga turun minum.

Namun, di babak kedua Barcelona mampu kembali ke permainan sebenarnya dan memperbesar kedudukan di menit ke-55 melalui sepakan Pedro Rodriguez.

Enam menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 yang bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga dengan 54 poin. Blaugrana unggul produktifitas atas Atletico yang berada di posisi kedua dengan selisih enam gol dan satu poin atas Real Madrid di urutan ketiga.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X