Timnas U-23 ke Asian Games, Tekad Tersembunyi PSSI

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 23 Januari 2014 | 19:48 WIB

23 ke Asian Games ke-17, Incheon, Korea Selatan, 19 September - 4 Oktober mendatang. Target PSSI bisa mengatrol posisi Indonesia di Asia.

"Kami mengirimkan timnas ke AG merupakan bagian dari tekad tersembunyi. Tim saya harap bisa masuk ke-8 besar Asia. Ke AG bukan hanya untuk sekedar mencari pengalaman atau bahkan hanya jalan-jalan. Pemberangkatan ini penting untuk menuju timnas senior yang tangguh," ungkap Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Hal tersebut disampaikan Djohar usai mendapat restu dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Sebelumnya, KOI telah bertemu dengan OCA (Olimpic Council Asia) mengenai peluang timnas dikirim ke Asian Games.

Menurut Ketua KOI, Rita Subowo, OCA telah memberikan lampu hijau kepada Indonesia untuk tampil di ajang multicabang empat tahunan itu. Timnas dipastikan tak akan menjalani laga kualifikasi atau play-off dan langsung masuk ke putaran final.

Jika berhasil dikirim, timnas U-23 dipatok target lolos ke babak 16 besar.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X