Chicago Bulls: Membeli Melo, Bosh, dan Mirotic

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 15:28 WIB
Nikola Mirotic (kanan) the next Dirk Nowitzki.
Getty Images
Nikola Mirotic (kanan) the next Dirk Nowitzki.

20 juta dolar AS.

Penjualan Luol Deng ke Cleveland Cavaliers adalah awal dari pengurangan beban gaji pemain agar tak terkena denda kelebihan batasan gaji (salary cap). Bynum yang menjadi barteran Deng, langsung diputus kontrak sehingga Bulls berada di bawah salary cap.

Pemain lain yang diincar 'dibersihkan' adalah Carlos Boozer. Dengan bayaran 15,3 juta dolar AS, Boozer adalah pebola basket dengan bayaran tertinggi di Bulls setelah Rose (17.632.688 dolar AS). Pebola basket ketiga dengan bayaran terbesar adalah Joakim Noah (11,1 juta dolar AS).

Jika Boozer dan Rose bisa dijual, Bulls sanggup mendatangkan Carmelo Anthony (21,4 juta dolar AS) dan Chris Bosh (19 juta). Bulls juga memiliki hak draft 10 besar di ronde pertama draft 2014. Mereka bisa memilih salah satu dari nama ini: Andrew Wiggins, Jabari Parker, Marcus Smart, Julius Randle, atau Joel Embiid.

Masih ada kesempatan bagi Bulls menambah pemain rookie istimewa lewat hak draft 2014 ronde pertama. Bulls bisa mengambil reinkarnasi Dirk Nowitzki pada diri Nikola Mirotic. Mirotic, 208 cm, sekarang bermain di Real Madrid (Spanyol).

Beranikah Bulls? Inilah yang menarik kita tunggu.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X