Martino Minta Messi Jadi Play Maker

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Januari 2014 | 06:00 WIB
Lionel Messi (kiri), diminta Gerardo Martino menjadi play maker.
Lluis Gene/Getty Images
Lionel Messi (kiri), diminta Gerardo Martino menjadi play maker.

Jelang hadapi Malaga, Pelatih Gerardo Martino akan melakukan hal yang tidak biasa kepada Lionel Messi. Pelatih berusia 51 tahun itu meminta mega bintang Barcelona itu bermain lebih kebelakang dari tiga striker atau sebagai play maker.

Hal ini mungkin dilakukan Martino setelah melihat kontribusi Messi yang sukses mencetak tiga assist atas hattrick yang dicetak oleh Cristian Tello saat mengalahkan Levante di Copa del Rey.

Martino merasa yakin bahwa Messi memiliki karakteristik yang sangat dibutuhkan Barcelona dalam menyerang melalui lini tengah. Namun, pelatih asalargentina itu tidak akan melakukannya sejak awal laga.

"Saya sudah berbicara kepada ia (Messi) tentang kemungkinan ini untuk sedikit melakukan variasi. Ia akan bermain di belakang tiga striker, meski tidak sejak awal," tutur Martino dalam konferensi Pers sebelum pertandingan.

"Ini sebenarnya sudah pernah ia lakukan bersama Cesc (Fabregas) saat kami menghadapi Levante (di La Liga), ketika (Jean Marie) Dongou masuk," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X